Selasa, 08 Mei 2012

Gunung Sangingshan


Gunung Sanqingshan (China) adalah Taman Nasional salah satu properti china yang telah ditulis di buku UNESCO Wolrd heritage [QUEBEC CITY, 7 Juli (ANTARA News)]. Gunung sangingshan dimasukkan ke dalam daftar situs alam warisan dunia .

Gunung Sangingshan Terletak di sebelah barat pegunungan Huyaiyu di timur laut Provinsi Jiangxi (sebelah timur Cina bagian tengah), Taman Nasional Gunung Sanqingshan seluas 22.950 hektar tercatat sebagai warisan dunia karena keindahan luar biasa yang ditandai oleh kumpulan pilar dan puncak berbentuk fantastis: 48 puncak granit dan 89 pilar granit yang banyak di antaranya menyerupai siluet manusia atau hewan. Kecantikan alam Gunung Huaiyu yang berketinggian 1.817 meter ini diperkaya oleh jajaran objek granit dengan kondisi tumbuh-tumbuhan dan meteorologis tertentu sehingga lanskapnya selalu berubah dan mencolok dengan cahaya terang pada awan dan pelangi putih. Daerah ini memiliki paduan pengaruh monsoon dan laut subtropis serta membentuk sebuah pulau dengan hutan beriklim sedang di atas lanskap subtropis. Selain itu, terdapat sejumlah hutan dan air terjun yang beberapa di antaranya berketinggian 60 meter, serta danau dan mata
air.


Quote:

NAMA Mount Sanqingshan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat China bahkan mancanegara. Gunung tersebut merupakan perpaduan kecantikan sejumlah gunung yaitu Gunung Hu- angshan, E'Mei yang terkenal spektakuler serta Gunung Lushan yang menakjubkan dan ditambah lagi penampilan Gunung Huashan menyuguhkan pemandangan yang unik.
Gunung hu-angshan:

Gunung E'mei:

Formasi alam berupa pilar-pilar granit merupakan komponen landskap alami Sanqingshan yang paling berharga.Di kawasan gunung itu juga terdapat landskap meteorogi serta landskap ekologi yang masing-masing menyuguhkan keindahan berbeda.
Di kawasan itu juga terdapat sejumlah danau dan air terjun berpadu ditambah lagi dengan corak unik budaya Taoisme. Semuanya itu menjadi variasi obyek wisata yang masing-masing menyuguhkan daya tarik tersendiri dan mengundang decak kagum para pelancong yang menikmatinya.
Dunia wisata memandang landskap -landskap yang ada di kawasan China itu sebagai yang amat luar biasa tetapi lebih luar biasa lagi apabila wisatan berkesempatan menikmati aneka fenomena meteorologi yang istimewa di mana yang paling penting adalah Awan Laut, Awan Airterjun, Cahaya Cerah Sanqing, Lima Warna Jalan di Awan dan Pancuran Meteor.
Tidak itu saja, pada musim semi wisatawan bisa menikmati bentuk pemandangan tambahan lain lagi yang tak kalah menarik seperti gunung berselimut salju.
Mount Sanqingshan tidaklah mengherankan dikenal sebagai wahana wisata gunung paling menarik di China. Oleh Chinese National Geography telah merekomendasikannya sebagai salah satu dari Lima Gunung Paling Cantik di China. Bahkan keberadaan batu granitnya oleh para geologis China dan Amerika setuju sebagai granit paling spektakuler di lautan Pasifik barat.
Mount Sanqingshan telah menjadi sebuah pusat spiritual penting bagi penganut agama Tao yaitu sebuah budaya kuno keagamaan yang unik di China. Bangunan-bangunan Tao bersejarah seperti Kuil Sanqing, Istana Dragon dan Tiger serta Pagoda Angin dan Pagoda Badai memiliki warna ukiran khas budaya Tao yang cukup penting dan sangat menarik.
Sebagaif kawasan alami yang asri, Gunung Sanqingshan menyimpan aneka ragam flora dan fauna. Ada 2.373 spesies pohon, 1.728 spesies hewan liar, membentuk lingkungan ekologi yang paling beragam di Asia Timur.
Tidak itu saja, ada 144 spesies hewan dan tanaman yang telah terdaftar di Daftar Merah Spesies China, dan 79 spesies telah tercatat sebagai kelompok hewan dan tanaman yangdilindungi National Key Protection di China.

Gunung Sangingshan:

 Gunung Sangingshan:

Gunung Sangingshan:

Gunung sanqingshan:

Gunung saqingshan:

Gunung Saqingshan:

Gunung Sangingshan:

Gunung Sangingshan:

Gunung Sangingshan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar