Senin, 07 Mei 2012

Gua Kristal - Mexico

Headline
Terdapat sebuah gua kristal raksasa yang menyerupai tempat asal Superman dalam film. Gua ini terletak di Naica Mine di Chihuahua, Meksiko. Seperti apa?
Ahli geologi menjelajah gua menakjubkan di Meksiko ini. Gua ini pertama kali ditemukan dua penampang yang mencari jalan keluar pada 2001. Gua ini memiliki barisan kristal yang sangat menakjubkan serupa ‘rumah’ Arktik Superman.
‘Cahaya’ putih gypsum menakjubkan ini telah tumbuh selama ratus ribuan tahun di gua di bawah Naica, Meksiko. Pada sepuluh tahun setelah ditemukan, ilmuwan membuat petisi pada pemerintah Meksiko untuk mengklaim gua ini sebagai Warisan Dunia Unesco.
Hal tersebut dilakukan guna melindungi formasi unik gua ini agar bisa disaksikan generasi masa depan seperti dilaporkan.

Gua Kristal Raksasa atau Gua Kristal  adalah sebuah gua terhubung ke TambangNaica 300 meter (980 kaki) di bawah permukaan di Naica, Chihuahua, Meksiko. 
Ruang utama berisi kristal Seleniteraksasa (gipsum, CaSO4 · 2 H2O),beberapa kristal alam terbesar yang pernah ditemukan. Kristal gua terbesar yang ditemukansampai saat ini adalah 11 m (36 kaki)panjangnya, 4 m (13 ft ) dengan diameter dan 55ton berat.  
Gua sangat panas dengan suhu udara yang mencapai hingga 58 ° C (136 ° F) dengan 90-99% kelembaban. Gua relatif belum diselidikikarena beberapa faktor; Tanpa perlindungan yang tepat orang hanya bisa bertahan  sekitar sepuluh menit setelah paparan pada suatu waktu.
Sekelompok ilmuwan yang dikenal sebagai Proyek Naica telah sangat terlibat dalam penelitian gua-gua tersebut.
Pembentukan kristal
Gua Pedang  di Tambang Naica, juga mengandung kristal gipsum tetapi masing-masing hanya sekitar satu meter panjang.   
Ruang hampa dari gua dipenuhi dengan air mineral yang kaya panas dan tetap diisi untuk sekitar 500.000 tahun. Selama waktu ini, suhu air tetap sangat stabil di lebih dari 50 ° C. Hal ini memungkinkan untuk membentuk kristal dan tumbuh dengan ukuran besar.
Penemuan

Gua Kristal Raksasa ditemukan pada tahun 2000 oleh penambang yang menggali sebuah terowongan baru untuk PeƱoles Industrias perusahaan pertambangan berlokasi di Naica, Meksiko.

Gua Kristal adalah sebuah rongga berbentuk tapal kuda di kapur batu. Lantainya ditutupi dengan blok kristal sempurna. Balok kristal besar dan tonjolannya keluar dari kedua blok dan lantai. 
Crystal (Istana Es)

Sebuah ruang selanjutnya ditemukan dalam sebuah proyek pengeboran di 2009. Gua baru, bernama Istana Es, dengan kedalaman 150 m  dan tidak banjir, namun formasi kristal yang jauh lebih kecil, dengan formasi kecil seperti 'kembang kol' dan halus, kristal benang.
Beberapa Poto lainnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar